6 Trik Sukses Jasa Desain Logo Online Shop

6 Trik Sukses Jasa Desain Logo Online Shop

Semakin hari, semakin banyak orang yang membuka bisnis. Fenomena ini bisa Anda manfaatkan dengan membuka jasa desain logo online shop.

Sayangnya, Anda harus bersiap dengan saingan lain khususnya yang menawarkan desain logo murah. Untuk itu, Anda harus menerapkan strategi bisnis yang tepat seperti berikut.

  • Perbaiki Kualitas

Di jaman sekarang, Anda tidak hanya bisa menarik konsumen dengan harga murah. Apalagi, konsumen sekarang semakin lama semakin pintar.

Maka dari itu, Anda harus memiliki keunggulan yang tidak dimiliki saingan Anda. salah satunya adalah dengan memperbaiki kualitas produk Anda.

Sesuaikan antara kualitas produk dengan harga yang Anda tawarkan. Jangan lupa riset untuk menentukan harga yang sesuai dengan kualitas yang Anda miliki.

  • Citra Usaha

Tentukan citra atau image seperti apa yang ingin Anda sampaikan lewat jasa desain logo online shop yang Anda miliki. Anda bisa membuat image klasik, bubbly, tradisional, etnik atau yang lainnya.

Jadi, apakah seluruh logo yang didesain harus seperti image-nya? Tidak. Anda tidak bisa membatasi logo seperti apa yang akan Anda buat karena logonya harus sesuai dengan kebutuhan klien.

Anda hanya perlu menambahkan ciri khas yang Anda miliki di setiap desain yang Anda buat. Dengan cara ini, orang yang melihat desain tersebut bisa tahu siapa pihak yang membuat desain logo tersebut.

  • Buat S&K yang Harus Dipatuhi

Anda harus membuat S&K yang wajib untuk dipatuhi tidak hanya oleh klien tetapi juga oleh Anda sendiri. Tujuan dari peraturan ini adalah untuk memberikan keadilan dan perlindungan bagi masing-masing pihak khususnya saat proses desain.

Pastikan peraturan tersebut dibuat tidak memberatkan salah satu pihak. Dengan begitu, konsumen atau klien akan merasa nyaman dan aman ketika bekerja sama dengan Anda.

  • Lakukan Promosi
6 Trik Sukses Jasa Desain Logo Online Shop
6 Trik Sukses Jasa Desain Logo Online Shop

Promosi wajib untuk dilakukan baik secara offline ataupun secara online. Secara online bisa menggunakan media sosial. Sedangkan secara offline bisa langsung mengirimkan proposal atau menawarkan jasa secara langsung.

Sesuaikan promosi Anda dengan target pasar Anda. dengan begitu, iklan atau promosi akan lebih sesuai dan mendapatkan tanggapan yang positif.

  • Siapkan Portofolio

Jangan lupa untuk menyiapkan portofolio baik secara offline ataupun secara online. Untuk online, Anda bisa menggunakan media sosial ataupun website bisnis. Sedangkan secara offline bisa berupa katalog.

Jadi, ketika ada calon klien Anda yang datang langsung ke kantor, Anda bisa menunjukkan katalog berupa portofolio logo yang sudah Anda buat sebelumnya.

  • Tingkatkan Pelayanan

Pelayanan dalam hal ini tidak hanya pelayanan saat mendapatkan calon klien baru tapi sepanjang bahkan setelah desain selesai dibuat. Tujuannya agar hubungan Anda dengan klien berjalan dengan baik dan klien mau untuk menggunakan jasa Anda lagi di lain waktu.

Dengan cara di atas, Anda bisa membuat jasa desain logo online shop lebih sukses lagi. Namun, tetap sesuaikan strategi pemasaran dengan situasi dan kondisi bisnis Anda agar hasilnya maksimal. 

Mufti

Related Posts