Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Untuk Desain Logo Makanan

Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Untuk Desain Logo Makanan

Saat ini, dengan berkembangnya teknologi bisnis semakin menjamur dimana-mana. Jenis bisnis yang cukup banyak digeluti adalah bisnis makanan. Banyak pebisnis yang berinovasi dan membuat kreasi pada makanan yang dijual agar menarik pelanggan. Salah satu faktor yang dapat menarik pelanggan untuk membeli produk yang dijual adalah melalui logo. Logo merupakan suatu identitas dari bisnis. Sehingga, peran logo kuliner makanan yang menarik juga penting agar pelanggan tertarik untuk membelinya.

Untuk membuat logo olshop makanan, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut ini pembahasannya:

  1. Mengenali Jenis Makanan Yang Dijual

Agar dapat memutuskan jenis logo seperti apa yang dibuat, maka kita perlu mengenali jenis makanan yang dijual. Misalnya, bisnis makanan manis seperti dessert, kue, atau donat. Atau jenis makanan pedas seperti keripik pedas, makaroni pedas, dan lain-lain. Atau juga bisnis minuman kopi yang saat ini banyak diminati oleh masyarakat. Dengan demikian, kita bisa memikirkan konsep desain logo yang cocok untuk makanan yang dijual.

  1. Memilih Nama Yang Cocok

Hal kedua yang perlu diperhatikan dalam membuat desain logo yang menarik untuk produk makanan adalah nama. Kita perlu membuat nama yang bisa dengan mudah dikenal dan diingat oleh pelanggan. Tidak perlu membuat nama yang terlalu panjang, dan dengan bahasa yang rumit. Kita hanya perlu memilih sebuah nama yang mudah untuk diucapkan dan memiliki filosofi sehingga ketika orang mendengar brand bisnis makanan yang kita kembangkan, mereka akan langsung mengingatnya.

  1. Membuat Desain Logo

Desain logo ada bermacam-macam, namun pada dasarnya terdiri atas gambar dan tulisan. Untuk memberikan identitas produk makanan yang dijual, kita perlu menonjolkan produk makanan yang dijual. Kita bisa mengilustrasikannya dengan sebuah icon simpel namun cukup mendeskripsikan identitas bisnis makanan tersebut. Selain itu, pemilihan warna juga penting untuk merepresentasikan logo bisnis makanan tersebut. Misalnya, makanan manis seperti dessert, maka nuansa warna cocok adalah soft atau menggunakan warna pastel. Atau misalkan menjual minuman kopi, nuansa yang digambarkan adalah elegan dengan warna coklat atau hitam.

Mufti

Related Posts