Ingin Membagikan Momen di Instagram ? Berikut Cara Upload Foto di Instagram

Ingin Membagikan Momen di Instagram ? Berikut Cara Upload Foto di Instagram

Instagram merupakan media sosial yang memudahkan penggunanya untuk membagikan momen dalam bentuk foto ataupun video. Selain itu, fitur edit foto yang cukup lengkap dan filter yang beragam membuat banyak orang menggunakan Instagram. Ada juga yang tertarik menggunakan Instagram karena bisa melihat foto maupun video yang dibagikan oleh orang lain. Instagram juga memberikan keuntungan kepada pebisnis online karena dapat membantu mereka melakukan promosi dan sebagai media katalog produk. Bagi kamu yang ingin membuat aplikasi web, baca cara membuat aplikasi berbasis web.

Bagi pemula yang baru menggunakan Instagram, setelah membuat akun Instagram, tak lengkap rasanya jika tidak mengunggah foto pertama. Bagi yang belum mengetahui caranya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Buka aplikasi Instagram pada smarthpone Jika muncul halaman login, silakan masukkan username dan password.
  • Setelah kamu masuk ke laman profil, pilih ikon tambah (+) yang berada di bawah layar.
  • Selanjutnya kamu akan diarahkan pada foto-foto terkini yang kamu miliki di galeri smartphone Jika kamu tidak menemukan foto yang kamu cari atau karena terlalu banyak foto sehingga kamu malas mencarinya, kamu bisa klik Galeri yang ada di pojok kiri atas, klik dropdown (panah) dan pilih folder dimana foto tersebut berada.
  • Setelah folder ditentukan, pilih foto yang akan kamu unggah dengan klik pada foto tersebut.
  • Lalu akan muncul seperti preview foto yang akan diunggah dan beberapa pilihan seperti ukuran foto untuk menentukan apakah foto tersebut akan diunggah dalam rasio 1:1 (persegi) atau ukuran foto asli, boomerang, college untuk menggabungkan beberapa foto ke dalam satu frame, dan pilih beberapa yang digunakan untuk mengunggah beberapa foto sekaligus dalam satu postingan. Jika sudah dirasa cukup, kamu bisa klik Selanjutnya yang berada di pojok kanan atas layar.
  • Lanjutkan dengan memberikan filter jika kamu merasa foto kamu memerlukan filter, dan jika kamu ingin mengedit foto, kamu bisa klik Edit yang berada di pojok kanan bawah layar.
  • Jika pengeditan selesai, kamu bisa klik Selanjutnya.
  • Kamu akan masuk di halaman postingan baru, dimana kamu bisa memberikan keterangan atau caption tentang foto yang kamu unggah. Kamu bisa menandai orang lain, menambahkan lokasi, dan pilihan mengirimkan ke beberapa media sosial yang nantinya apabila postingan tersebut diunggah, maka media sosial yang kamu tandai tersebut juga akan mengunggah hal yang sama.
  • Jika dirasa sudah cukup, kamu bisa klik Bagikan yang ada di pojok kanan layar.
  • Pastikan kamu terhubung dengan internet ya… Dan fotomu kini sudah terunggah dan siap dilihat oleh followers

Sangat mudah bukan ? Sekarang kamu pun siap membagikan momen-momen seru kepada followers-mu. Tetapi ingat untuk tetap menjaga privasi dan peraturan yang telah ditetapkan Instagram ya…

Mufti

Related Posts