Sebelum Memulai Bisnis, Ketahui Dulu Pengertian Konten Marketing dan Manfaatnya

Sebelum Memulai Bisnis, Ketahui Dulu Pengertian Konten Marketing dan Manfaatnya

Sebelum Memulai Bisnis, Ketahui Dulu Pengertian Konten Marketing dan Manfaatnya – Online marketing saat ini bukanlah istilah yang asing, karena sudah ada banyak pebisnis yang memulai bisnis dengan menggunakan cara ini. Begitu pula dengan Anda yang ingin mencoba untuk merintis bisnis dengan online marketing dapat memanfaatkan  strategi content marketing.

 

Tidak peduli Anda pemula atau sudah lama bergelut di dunia bisnis, tidak ada salahnya bila Anda selalu meninjau kembali rencana strategi konten yang Anda miliki untuk memastikan kalau konten selalu inovatif, kuat, dan mutakhir.

 

Oleh sebab itu sangat penting untuk Anda memiliki content marketing plan yang kuat juga cerdas. Karena bila suatu saat Anda mengalami kesulitan, Anda sudab mampu untuk menghadapinya dengan menggunakan rencana yang sudah dibuat sebelumnya. Sebelum memulai suatu bisnis, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu apa itu pengertian konten marketing serta manfaat apa saja yang akan Anda dapatkan. Seperti ulasan berikut ini!

 

Sebelum Memulai Bisnis, Ketahui Dulu Pengertian Konten Marketing dan Manfaatnya

 

Pengertian Content Marketing

 

Pengertian konten marketing menurut Forbes merupakan sebuah strategi pemasaran dalam membuat juga menyebarkan konten yang bermutu, relevan, juga konsisten untuk menarik perhatian dari calon konsumen yang Anda tuju.

 

Dan menurut Neil Patel marketing mempunyai tujuan untuk membangun hubungan yang kuat dengan calon konsumen dalam jangka waktu yang lama. Oleh sebab itu konten yang Anda buat harus relevan agar minat calon konsumen untuk membeli produk Anda melalui konten yang dibuat semakin terikat.

 

Manfaat Konten Marketing

 

Adapun manfaat atau keuntungan yang Anda dapatkan dengan menggunakan konten marketing dalam bisnis, diantaranya adalah:

 

Brand Awareness

Demand Metric menyatakan bahwa ia merasakan hubungan yang dekat dan positif dengan brand yang memiliki konten khusus. Jadi menurutnya dengan membuat konten yang menarik bisa menjadi alat untuk memperkuat hubungan dengan pelanggan Anda.

 

Semakin sukses konten yang Anda buat, maka akan membuat banyak orang akan mengingat brand Anda serta menciptakan asosiasi positif didalamnya.

 

Search Engine Optimisation (SEO)

Dengan mengikuti berbagai tips SEO yang ada, untuk menerbitkan konten textual tentu akan meningkatkan SEO Anda. Penggunaan keyword dalam SEO juga harus Anda buat sealami mungkin, sehingga minat konsumen semakin tinggi dengan postingan yang dibuat dengan kata kunci tersebut, atau efek buruknya dapat mempengaruhi reputasi brand Anda.

 

Memperluas Target Konsumen Anda

Menggunakan sosial media saat ini bisa Anda gunakan untuk menjadi strategi promosi online. Anda dapat bergabung dengan konsumen yang ada di sosial media setelah konten dalam bentuk artikel di posting, serta menulis guest post bisa menjadi strategi yang baik untuk menarik perhatian konsumen dan brand Anda semakin dikenal.

 

Mempengaruhi Konversi

Jika banyak orang yang menikmati konten Anda, maka mereka akan merasakan koneksi yang lebih dekat dengan brand yang Anda miliki, mereka juga menjadi lebih mempercayai brand Anda, dan menjadi lebih terbuka kepada nilai konversi.

 

Membangun Loyalty

Perlu diingat, bahwa konten yang menarik dapat membawa pelanggan Anda kembali setelah melakukan pembelian. Sehingga dapat membuat brand Anda menjadi lebih bermanfaat daripada membeli produk lain. Dan tentunya hal tersebut sangat membantu Anda dengan menghasilkan pembelian yang berulang dari pelanggan.

 

Pengertian konten marketing sangat penting untuk dipahami, ada banyak cara Anda lakukan demi mendapatkan informasi yang lebih teraktual. Dengan demikian manfaat dari konten marketing dapat Anda rasakan dan juga berbagai keuntungan lainnya yang mengikuti di belakang. Demikian informasi mengenai pengertian konten marketing dan manfaatnya, semoga bermanfaat dan menjadi referensi yang tepat untuk Anda.

Mufti

Related Posts