Tips dan Trik Cara Hack Website Dengan CMD Dengan Komputer

Tips dan Trik Cara Hack Website Dengan CMD Dengan Komputer

 Tips dan Trik Cara Hack Website Dengan CMD Dengan Komputer
Tips dan Trik Cara Hack Website Dengan CMD Dengan Komputer

https://multi-up.net – Tips dan Trik Cara Hack Website Dengan CMD Dengan Komputer – CMD atau Command Prompt merupakan salah satu fitur aplikasi yang menjadi bawaan sistem operasi Windows. Walaupun telah menggunakan desain antar muka pengguna yang menarik, Windows tidak menghapus CMD dalam tools-nya.

Menjadi commander unggulan dari Windows, ternyata ia menjadi tools dengan beragam fungsi dan kegunaan. Salah satunya adalah fungsi hacking untuk situs. Hacking sendiri merupakan tindakan meretas sistem keamanan suatu situs ataupun aplikasi online. Dengan melakukan peretasan, hacker, sebutan untuk pihak yang melakukan peretasan, bisa dengan leluasa mengatur website tanpa persetujuan pemiliknya.

Ada banyak cara meretas situs maupun website dengan command prompt, sebagian besar merupakan tekhnik mengenal alogaritma google pengembangan dari model injeksi SQL dengan mengirimkan perintah berkode. Perintah ini kemudian dikirim SQL ke database website. Apabila Anda tertarik untuk melakukan hacking situs via command, berikut cara hack website dengan CMD.

Pengertian Command Prompt

Sebelum mengetahui tips dan trik untuk melakukan hacking pada webiste, alangkah lebih baik apabila mengetahui pengertian dari command prompt. CMD merupakan aplikasi yang terdapat dalam sistem operasi dengan basis teks sebagai media menjalankannya. Fungsi umum dari CMD adalah menerjemahkan kode perintah yang dimasukkan oleh pengguna.

Ia merupakan asal mula sistem operasi Windows di perangkat komputer, dan saat ini hanya tersedia di perangkat dengan OS Windows. Sehingga, Anda tidak akan mendapatkan tools ini jika menggunakan sistem operasi lain di komputer Anda.

Selain memiliki cara hack website dengan CMD, terdapat manfaat lain adanya command prompt, diantaranya adalah:

  1. Menjalankan pengecekan fungsi serta status website dengan perintah Ping.

  2. Melakukan pemeriksan pada partisi hardisk dan mengetahui kondisinya.

  3. Melacak hardisk yang memiliki sektor yang rusak

  4. Mengetahui alamat IP yang digunakan jaringan ataupun MAC Adress pada perangkat komputer.

Fungsi dari command prompt masih bisa di eksplor lagi oleh pengguna. Untuk menjalankan perintah dan shortcut CMD, diperlukan perintah berkode melalui command Windows untuk dijalankan sistem operasi. Apabila Anda menggunakan Windows 10, beberapa perintah bisa dilakukan melaui GUI dengan kemudahan akses pada aplikasinya.

Beberapa perintah yang biasa dilakukan untuk cara hack website dengan CMD bisa Anda simak dalam penjelasan dibawah ini. Masing-masing memiliki perintah khusus untuk menampilkan hasil tertentu.

Menggunakan Ping

Ping menjadi perintah yang paling sering digunakan oleh CMD untuk melakukan peretasan situs. Secara sederhana, perintah ini berguna untuk melihat apakah host ataupun situs yang hendak di hack masih aktif digunakan atau tidak oleh pemiliknya.

Cara kerjanya menggunakan koneksi internet, dengan mengirimkan paket data berkode ke situs tertentu, kemudian paket ini akan dikembalikan kembali ke perangkat komputer yang Anda gunakan. Selain mengetahui kondisi situs, ia juga mampu menunjukkan berapa waktu yang di perlukan paket untuk mencapai alamat situs tertentu.

Dengan menggunakan perintah Ping, hacker bisa melakukan verifkasi apakah perangkat komputer yang digunakan bisa terhubung ke jaringan TCP/IP website yang dituju atau tidak. Cara hack website dengan CMD menggunakan Ping memiliki dua cara, yaitu:

  1. Mengetikkan perintah ping 8.8.8.8 untuk digunakan dalam kolom command. Kode 8.8.8.8 bisa diganti alamat situs untuk mengetahui status website.

  2. Mengetikkan Ping, kemudian diikuti oleh alamat situs atau IP website yang dituju. Tanda Ping berhasil adalah tulisan “Reply ….” berarti alamat IP tersebut masih aktif dan memiliki kualitas jaringan yang baik.

Menggunakan Tracet

Sering disebut sebagai tracet route, perintah CMD ini digunakan untuk melacak alamat IP yang telah di packing, ataupun dialihkan menuju destinasi alamat lainnya. Perintah ini akan memberikan kalkulasi serta menampilkan jumlah langkah yang diperlukan untuk mencapai alamat IP di destinasi baru.

Cara hack website dengan CMD menggunakan tracert hanya perlu jaringan internet dan perangkat yang memiliki command baik. Ketikkan tracert pada kolom command prompt, yang kemudian diikuti oleh alamat IP situs.

Ipconfig

Perintah yang paling sering digunakan dalam CMD adalah ipconfig. Perintah ini berfungsi untuk melacak dan mengetahui keberadaan alamat IP pada perangkat komputer. Kependekkan dari IP Configuration, kombinasi perintah berkode lain diperlukan untuk menjalankan salah satu perintah andalah command ini.

Selain alamat IP, ipconfig juga mampu mengetahui alamat lainnya, seperti IPv6 permanen maupun sementara, subnet mask, gateway dan masih banyak lagi. Caranya mudah, hacker hanya perlu mengetikkan ipconfig ataupun ipconfig/all di kotak command. Beberapa kombinasi ipconfig yang bisa digunakan adalah:

  1. Untuk menampilkan konfigurasi alamat IP lengkap, digunakan perintah ipconfig/all.

  2. Melepaskan koneksi pada jaringan, digunakan perintah ipconfig/release.

  3. Untuk melakukandaftar ulang pada jaringan DNS, perintah yang digunakan ipconfig/registerdns.

  4. Melakukan modifikasi untuk DHCP pada ID Class pengguna, perintah yang digunakan adalah ipconfig/setclassid.

Menggunakan ARP

Cara hack website dengan CMD selanjutnya adalah ARP. Dengan menggunakan perintah tersebut modifikasi pada cache ARP dimungkinkan untuk di lakukan oleh hacker. Perintah ARP digunakan untuk mengetahui apakah alamat yang digunakan MAC telah terdaftar ke dalam Ping, maupun ke subnet satu sama lain.

Selain itu, perintah ARP juga berfungsi untuk membantu melacak pengguna lain yang melakukan perubahan pada LAN milik Anda. Cara melakukannya juga mudah, Anda hanya perlu mengetikkan pada kotak command prompt milik Anda arp-a.

Menggunakan Nslookup

Perintah selanjutnya dalam command yangs sering digunakan untuk hacking adalah Nslookup. Perintah ini berisi barisan tools jaringan yang akan membantu pengguna mendapatkan nama domain serta alamat IP dan pemetaannya. Kedua hasil tersebut akan digunakan untuk DNS record. Jika ingin mempunyai alamat situs dan ingin mengetahui alamat IP-nya, maka hacker bisa menggunakan cara ini.

Mengguakan Netstat

Netstat merupakan cara hack website dengan CMD berikutnya. Perintah ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui koneksi yang dibangun tanpa izin pemilik perangkat komputer. Untuk mengaktifkan perintah ini, pengguna bisa mengetikkan netstat –a di kolom command prompt. Tunggu sebentar hingga loading selesai, maka akan diketahui koneksi jaringan yang sedang aktif.

Kegunaan Lain CMD

Anda juga bisa menggunakan CMD untuk membuka aplikasi kalkulator maupun Notepad. Untuk mengetahui keadaan hardisk, Anda bisa menggunakan kode perintah Diskpart guna mengecek manajemen disk, hasilnya berupa teks yang akan tertulis dalam kotak aplikasi command. Dengan begitu, melakukan hapus, format dan fungsi partisi lain bisa dilakukan dengan lebih mudah.

Untuk penggunaannya, Anda bisa melakukannya dengan melakukan browsing di internet ataupun melakukan eksploasi perintah di CMD. Penggunaan CMD dianggap lebih praktis oleh banyak pengguna, karena hanya memasukkan perintah tertentu secara singkat. Menguasai CMD memang memerlukan waktu yang tidak sebentar, karena itu Anda harus sering berlatih dan terbiasa melakukannya.

Banyak perintah yang bisa Anda lakukan di command prompt, mulai dari cara hack website dengan CMD, melacak alamat IP situs dan kondisnya, hingga mengetahui fungsi dan mendeteksi sistem yang sedang mengalami kerusakan.

Mufti

Related Posts