3 Aplikasi Desain Logo PC dengan OS Linux

3 Aplikasi Desain Logo PC dengan OS Linux

Jika dibandingkan dengan OS Windows dan Mac lebih banyak dibandingkan Linux. Sebagai pengguna Linux, Anda mungkin kesusahan mencari aplikasi yang tepat seperti aplikasi desain logo pc.

Namun sekarang, Anda tidak perlu lagi bingung. Ada daftar aplikasi desain logo PC untuk para pengguna Linux seperti dibawah ini yang bisa diinstal.

  • Inkscape
3 Aplikasi Desain Logo PC dengan OS Linux
3 Aplikasi Desain Logo PC dengan OS Linux

Aplikasi Inkscape merupakan adalah aplikasi desain grafis untuk gambar vector. Aplikasi ini bersifat open source dan free jadi Anda bisa menggunakannya tanpa harus membayar. Logo yang dibuat di Inkscape akan disimpan dalam format utama SVG.  

Inkscape memiliki interface yang sederhana sehingga mudah digunakan. di sisi lain, Inkscape memiliki fitur yang cukup lengkap untuk kebutuhan mendesain logo.

Untuk menginstal, Anda bisa mengetikkan perintah $ sudo apt-get install inkscape di terminal PC Anda. Dengan begitu, aplikasi akan terinstal secara otomatis.

  • Krita
3 Aplikasi Desain Logo PC dengan OS Linux
3 Aplikasi Desain Logo PC dengan OS Linux

Sebagai salah satu aplikasi pengolah grafis, Krita bisa dijadikan alternatif untuk membuat logo atau mengolah gambar animasi. Aplikasi free dan open source ini bisa Anda gunakan tanpa perlu khawatir untuk membayar.

Jika diperhatikan Krita ini memiliki tampilan yang hampir sama dengan Adobe illustrator. Jadi, jika Anda terbiasa menggunakan illustrator, Anda akan lebih familiar menggunakan Krita untuk membuat logo.

(baca: desain warna rumah)

Ternyata, tidak hanya tampilannya yang seperti illustrator, Krita ini juga bisa digunakan untuk mengolah gambar vector. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dengan kualitas yang dihasilkannya.

Untuk menginstalnya, Anda hanya perlu menggunakan Ubuntu software center. Bisa juga mengetikkan sudo apt install krita di terminal. Setelah itu, aplikasi siap untuk digunakan.

  • Vectr
3 Aplikasi Desain Logo PC dengan OS Linux
3 Aplikasi Desain Logo PC dengan OS Linux

Vectr merupakan aplikasi desain grafis yang biasanya digunakan untuk membuat prototype desain UI/UX. Walaupun begitu, Anda tetap bisa menggunakan Vectr sebagai aplikasi untuk membuat logo.

Aplikasi Vectr memiliki tampilan yang modern dan mudah untuk digunakan. Untuk menggunakannya, Anda bisa menggunakan cara offline ataupun online secara langsung di websitenya.

Uniknya, Vectr ini bisa digunakan secara realtime dan membagikannya ke team yang Anda miliki. Jadi, Anda bisa menghemat waktu dan ketika ada revisi, Anda bisa langsung mengedit logo atau gambar.

Karena masih terbilang baru, Vectr masih dalam tahap pengembangan untuk pembuatan marketplace. Marketplace ini dikhususkan untuk para penggunanya agar bisa terintegrasi secara langsung dengan Vectr.

Lalu, bagaimana biayanya? Berbeda dengan 2 aplikasi sebelumnya, Vector bukanlah aplikasi open source. Namun, Anda tetap bisa menggunakannya secara gratis.

Dengan pilihan 3 aplikasi desain logo PC ber-OS Linux ini, semoga bisa membantu Anda ya yang masih bingung untuk mendesain. Jangan lupa untuk mempelajari lebih lanjut terlebih dahulu sebelum menggunakan agar Anda nyaman menggunakannya.

Mufti

Related Posts