5 Platform Desain Spanduk Online Terbaik

5 Platform Desain Spanduk Online Terbaik

Spanduk biasanya dibuat untuk acara tertentu, misalnya event lomba yang berlangsung secara besar-besaran. Namun, spanduk juga bisa digunakan untuk kebutuhan bisnis. Cara mudah untuk membuatnya, Anda bisa menggunakan platform desain spanduk online seperti berikut ini.

  • Gravit Designer
5 Platform Desain Spanduk Online Terbaik
5 Platform Desain Spanduk Online Terbaik

Platform Gravit Designer memungkinkan Anda untuk bisa membuat desain. Misalnya untuk spanduk mengenai pengumuman ujian yang bisa dilihat di website hasil ujian nasional.

Aplikasi dari Corel ini memiliki fitur yang cukup lengkap. Anda bisa membuat desain sendiri ataupun menggunakan template yang sudah ada dan menggunakannya sesuai dengan pilijan Anda. kemudian mengeditnya, misalnya dengan menambahkan garis, stiker atau objek yang lainnya.

  • Vectr

Sesuai namanya, aplikasi untuk desain spanduk online ini berbasis vektor. Karena penggunaan gambar vektor memungkinkan hasil desain bisa langsung dicetak tanpa perlu khawatir apakah gambar akan pecah atau tidak.

Jika dibandingkan apakah fitur yang dimiliki lebih lengkap dibandingkan dengan Gravit, maka jawabannya adalah tidak. Gravit lebih unggul dengan fitur yang lengkap. Walaupun begitu, Vectr tetap memiliki fitur yang cukup memadai untuk digunakan.

Platform ini memungkinkan Anda untuk memasukkan foto, memanfaatkan penggunaan banyak layar, menambahkan tulisan ataupun objek. Jadi, Anda bisa mengedit spanduk sesuai dengan kebutuhan Anda.

  • Canva

Jika Anda berbicara platform yang memudahkan Anda membuat desain dengan mudah karena ada banyak pilihan template, maka Canva jawabannya. Platform yang tersedia juga dalam bentuk aplikasi ini memiliki banyak pilihan template.

Anda hanya perlu memilih salah satunya dan kemudian mengedit sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya menambahkan objek, tulisan ataupun mengganti warna. Namun, ada item seperti gambar dan template yang hanya bisa digunakan kala Anda berlangganan.

Walaupun begitu, Anda bisa mengedit dan menggunakan canva secara gratis. Bisa juga dengan berlangganan jika Anda ingin mengedit desain spanduk dengan lebih leluasa.

  • Snappa

Jika Anda baru pertama kali membuka Snappa, maka jangan kaget kalau sekilas, Snappa seperti canva. Persamaannya hanya ada pada banyaknya template yang bisa dipilih dan digunakan untuk membuat spanduk secara online.

Beberapa fitur yang bisa Anda manfaatkan di Snappa adalah menambahkan tulisan, mengunggah foto, menggunakan template dan adanya fitur editing. Jika Anda hendak menggunakannya, maka Anda mengaksesnya lewat browser karena belum ada aplikasi atau software yang bisa digunakan.

  • Adobe Spark Post

Sesuai namanya, platform ini adalah salah satu keluarga dari Adobe. Aplikasi yang mirip seperti Canva dan Snappa ini memiliki template yang bisa Anda pilih dan edit sesuai dengan kebutuhan Anda.

Namun, karena fitur yang tersedia cukup terbatas, Anda tidak bisa terlalu bereksplorasi menggunakan Adobe Spark Post saat membuat spanduk. Tapi, cukup membantu jika Anda tidak memiliki kemampuan desain dan ingin membuat desain spanduk yang keren.

Dengan platform dan aplikasi desain spanduk online tersebut, Anda tidak perlu khawatir ya  jika sewaktu-waktu butuh spanduk.

Mufti

Related Posts