6 Aplikasi Desain Website 2020

6 Aplikasi Desain Website 2020

Membuat desain website termasuk salah satu hal yang perlu Anda lakukan sebelum membuat website. Ini karena desain website tersebut akan digunakan sebagai acuan dalam pembuatan website, misalnya menggunakan aplikasi desain website.

  • Figma

Software ini termasuk sebagai salah satu software desain multiguna. Aplikasi desain website ini memungkinkan Anda untuk membuat wireframe dan mockup dengan lebih mudah.

Aplikasi yang gratis ini memungkinkan Anda tetap terhubung dengan tim desain Anda. Bahkan, Anda bisa bekerja sama atau berkolaborasi di template website yang sama. Alhasi, pekerjaan bisa selesai lebih cepat.

  • Adobe Illustrator dan Photoshop

Aplikasi dari adobe ini memang digunakan untuk membuat desain, ilustrasi ataupun keperluan grafis yang lainnya. Karena hal tersebut, baik illustrator ataupun photoshop bisa digunakan untuk membuat desain website.

Sayangnya, aplikasi adobe photoshop ataupun illustrator hanya bisa digunakan untuk Anda yang terbiasa menggunakan aplikasi ini. butuh kemampuan atau keahlian khusus untuk membuat desain dengan aplikasi dari adobe ini. karena itu, jika Anda belum memiliki keahlian desain dan waktu Anda terbatas untuk membuat desain website, illustrator dan photoshop bukan pilihan tepat.

  • Adobe Dreamweaver
6 Aplikasi Desain Website 2020
6 Aplikasi Desain Website 2020

Aplikasi yang banyak digunakan jasa website desain ini biasanya digunakan untuk menuliskan kode untuk pembuatan website. walaupun begitu, Anda bisa juga melakukan drag and drip untuk desain web sehingga Anda bisa melakukan preview lebih cepat.

Keunggulan tersebut, ditambah dengan banyaknya fitur yang disediakan membuat adobe dreamweaver bisa digunakan siapa saja. Baik oleh Anda yang masih belajar ataupun yang sudah ahli.

  • Canva

Umumnya, canva digunakan untuk membuat desain secara instan untuk keperluan marketing atau logo. Namun, Anda bisa menggunakan canva untuk mendesain website yang akan Anda buat.

Anda bisa mendesain dengan menggunakan akun gratis ataupun berlangganan. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu memilih template sesuai dengan yang Anda inginkan. Kemudian Anda bisa mengeditnya sesuai dengan keinginan Anda.

  • Bootstrap

Bootstrap termasuk framework yang digunakan untuk membuat desain website ataupun situsnya. Dengan aplikasi ini, Anda bisa membangun front end yang menarik. Apalagi, framework ini bisa digunakan untuk desain web yang menggunakan javascript, CSS, HTML.

Karena ketiga jenis bahasa pemrograman tersebut berfungsi dengan baik, Anda bisa lebih leluasa membuat desain website. dengan begitu, Anda bisa memperoleh desain website yang sesuai dengan keinginan Anda.

  • WordPress

Sebagai CMS yang paling populer, Anda bisa menggunakan membangun website dengan desain yang keren dan menarik. Caranya adalah dengan menggunakan page builder misalnya elementor, divi, beaver builder ataupun yang lainnya. Dengan begitu, Anda bisa berkreasi dengan lebih mudah tanpa perlu repot.

Itulah sedikit informasi mengenai aplikasi desain website yang perlu Anda tahu. Pilih jenis aplikasi untuk desain situs yang sesuai dengan kenyamanan dan kebutuhan Anda. Dengan begitu, proses pembuatan website akan jauh lebih mudah. 

Mufti

Related Posts