Bagaimana Cara Membuat Logo Olshop untuk Branding?

Bagaimana Cara Membuat Logo Olshop untuk Branding?

Dalam branding sebuah produk logo sangatlah penting, karena logo mewakili kisah dari sebuah perusahaan. Untuk itu, bila ingin membuat Oline Shop (Olshop), maka logo sangat mempengaruhi. Sebuah logo yang unik dan berkesan akan selalu diingat sebagai ciri khas dari sebuah perusahaan dan produk yang dihasilkan. Itu sebabnya, banyak orang yang selalu bertanya bagaimana cara membuat logo olshop yang baik untuk branding? Membuat logo tidak hanya sekedar membuat desain, namun harus memperhatikan segala aspek marketing. Bagaimana logo tersebut tidak hanya menarik secara visual, namun dapat menjadi simbol komunikasi dengan konsumen. Bila Anda masih merasa bingung, maka berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan dari cara membuat logo olshop untuk branding.

Konsep dari Olshop
Apakah konsep olshop yang akan didirikan? Ini penting untuk digambarkan dalam sebuah symbol. Apakah Anda akan menjual barang-barang fashion, makanan, gadget atau lainnya. Konsep dari barang yang dijual ini akan menjadi dasar dari pembentukan karakter logo.

Ciri Khas
Untuk membuat branding, harus ada ciri khas yang unik dari sebuah logo. Cara membuat logo olshop tidaklah sulit, yang sulit adalah membuat ciri khas yang berbeda dari logo olshop lainnya. Baik dari bentuk ataupun ornament-ornamen yang ada pada logo tersebut.

Pemilihan Warna
Permainan warna juga sangat mempengaruhi daya tarik sebuah logo. Selain itu, warna dapat menjadi ciri khas unik yang akan ditonjolkan. Akan tetapi, hindari penggunaan warna-warna yang menjadi ciri khas dari kelompok tertentu. Ingatlah bahwa penjualan itu harus netral, agar produk Anda dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. Selain itu, pemilihan warna sangat penting bila Anda akan menggunakan paduan dari berbagai warna. Perhatikan, apakah warna-warna tersebut serasi, menyatu atau malah tidak enak untuk dipandang.

Tagline

Tagline juga penting dalam sebuah branding. Tagline membantu untuk menerangkan atau mempertegas maksud dari logo Anda. Namun tidak perlu tagline yang panjang. Anda hanya butuh tagline yang simpel, singkat, jelas dan padat untuk disandingkan dengan logo. Selain itu, perhatikan penempatan tagline, agar serasi bersanding dengan logo klik disini.

Posisikan diri sebagai Konsumen

Untuk mengetahui cara membuat logo olshop yang tepat, Anda juga harus memposisikan diri sebagai konsumen. Dalam dunia grafis, seorang desain grafis tidak hanya harus tahu cara membuat desain, namun dia harus dapat menebak cara berfikir konsumen. Desain yang bagus, bukanlah yang rumit dengan berbagai ornament atau warna yang banyak. Sebuah desain yang bagus adalah desain yang nyaman dilihat, mudah dimengerti dan menarik. Dengan memahami pikiran konsumen, Anda akan bisa membuat desain logo yang berkesan.

Mempelajari cara membuat logo olshop tidak hanya belajar mengenai grafis, namun juga marketing. Ingat logo sangat penting untuk branding, jadi buatlah logo yang cocok untuk branding olshop Anda!

Mufti

Related Posts