Bagaimana Cara Membuat Website? Simak Pembahasannya

Bagaimana Cara Membuat Website? Simak Pembahasannya

Bagaimana cara membuat website? Pada umumnya, website adalah kumpulan dari halaman yang penting bagi para pebisnis. Untuk membuat website yang baik dan benar, tentu saja anda juga harus memperhatikan tentang beberapa macam hal, ini juga sudah teramsuk dengan bahasa pemrograman. Hal ini bertujuan agar website yang sudah dibuat oleh anda bisa beroperasi dengan baik serta dapat menarik perhatian dari para pengunjung.

Lantas bagaimana cara-caranya dalam membuat website? Untuk cara-caranya anda dapat simak pada pembahasan yang sudah tersedia dibawah ini.

1. Tentukan Tujuan Website Terlebih Dahulu

Langkah awal dalam pembuatan website adalah anda harus menentukan tentang tujuan website yang akan dibuat oleh anda. Tujuan pembuatan website ini akan mempengaruhi masa depan dari website itu sendiri. Seringkali ada beberapa tujuan yang bisa anda tentukan agar bisa sesuai dengan kategori atau niche anda. Misalnya, anda ingin menjadikan website tersebut sebagai tempat untuk berbisnis, tentu saja desain dari website tersebut akan berbeda dengan website seperti tempat portofolio dan lain sebagainya. Jadi, usahakan anda tentukan tujuan dari website itu sendiri terlebih dahulu.

2. Pilih Platform yang Tepat

Bagaimana cara membuat website? Nah, jika anda sudah menentukan tujuan dari website tersebut, maka selanjutnya anda harus memilih platform yang tepat. Secara umum, platform atau biasanya disebut dengan sebutan CMS, anda bisa membuat dan mengubah konten situs web anda tanpa anda harus mengerti dengan bahasa pemrograman.

Tentunya anda juga akan mendapatkan kemudahan untuk membuat situs web. Dalam pemilihan platform, disini kami merekomendasikan platform WordPress. Kenapa? Karena WordPress dapat anda instal dengan mudah serta komunitasnya juga cukup besar yang bersifat open source.

3. Memilih Hosting maupun Domain yang Tepat

Apabila anda telah melakukan cara-cara yang sudah ada diatas, selanjutnya anda harus memilih beragam macam pilihan hosting sekaligus nama domain yang ingin anda gunakan. Umumnya, hosting yang bagus memiliki beberapa poin utama, diantaranya adalah keamanan terbaik, kecepatan load yang sangat bagus dan dapat anada andalkan dalam 24/7. Penyedia layanan hosting yang baik juga menyediakan pendaftaran domain yang telah anda tentukan.

4. Instalasi, lalu Mengatur Website

Bagi anda yang masih bertanya tentang bagaimana cara membuat website? Dari langkah-langkah yang ada diatas, dimana anda hanya menginstal dan kemudian mengatur website tersebut hingga menjadi sesuai dengan apa yang anda harapkan. Anda dapat mendesain website tersebut dengan mengandalkan sebuah aplikasi desain website sehingga hasilnya bisa menarik dan layak untuk dikunjungi oleh para visitor yang ada.

Anda dapat menginstal SSL yang berfungsi untuk melindungi website tersebut. Setelah itu anda bisa menginstal WordPress yang akan membantu website anda menjadi lebih baik dalam pengoperasiannya. Jika semuanya sudah, maka anda hanya perlu mengatur tentang Appearance, Post, Media, Pages, Comments Plugins dan beberapa hal lainnya yang bisa membuat website tersebut makin menarik serta selalu responsif ketika dikunjungi para visitor.

Mufti

Related Posts