Cara Buka DM Instagram Di PC Dengan Software

Cara Buka DM Instagram Di PC Dengan Software

Salah satu media sosial terlengkap dan paling diminati semua kalangan, baik remaja hingga orang dewasa adalah Instagram. Tidak hanya itu, akun Instagram juga digunakan baik oleh orang pribadi maupun akun bisnis https://www.sribu.com/id/cat/jasa-iklan-instagram. Berbagai fitur menarik yang ditawarkan seperti IGTV, Instagram Story yang memungkinkan pengguna membuat cerita yang akan tampil selama 24 jam, custom post hingga Direct Message atau DM. DM adalah fitur chat atau fitu untuk mengirim dan menerima pesan dari satu pengguna Instagram dengan pengguna yang lain. Yang kita ketahui DM hanya bisa lakukan melalui perangkat smartphone saja karena memang awalnya Instagram dibuat khusus untuk pengguna smartphone.

Tetapi seiring perkembangan waktu, kini DM Instagram tidak hanya bisa diakses melalui smartphone tetapi juga bisa melalui PC atau laptop kita.

Instagram PC

Untuk PC atau laptop berbasis  Windows 8 dan 10, kamu bisa menginstal software Instagram PC yang dapat kamu unduh di Windows Store. Kemudian, ikuti langkah-langkah berikut :

  • Untuk mengunduh software Instagram PC, buka Windows Store dan cara Instagram PC kemudian klik Get.
  • Setelah pengunduhan selesai, klik Launch untuk membuka Instagram PC.
  • Ketika software terbuka, kamu tinggal klik Sign In yang berada di bawah lalu isikan kolom username dan password Instagram seperti biasanya.
  • Dan akun Instagram pun terbuka.

Jika kamu ingin menggunakan fitur DM, silakan klik ikon DM yang terletak di pojok kanan atas layar sama seperti aplikasi Instagram pada smartphone. Sangat mudah, bukan ?

IGDM

Cara kedua yang dapat kamu lakukan adalah dengan menginstal software IGDM atau software yang hanya khusus untuk DM Instagram di PC atau laptop. Untuk mengunduh IGDM, kamu tinggal mengunjungi website igdm.me. dan ikuti langkah berikut :

  • Setelah situs website terbuka, silakan pilih OS sesuai dengan PC atau laptop yang akan dilakukan penginstalan kemudian Download.
  • Setelah proses unduh selesai, lakukan penginstalan seperti biasanya.
  • Kemudian login menggunakan username dan password Instagram yang kamu miliki.
  • Dan Direct Message pun siap untuk kamu gunakan.

Software IGDM juga memungkinkan kamu untuk mengetahui akun yang tidak mengikuti kembali akun Instagram-mu, lho ! Caranya, klik pada foto profilmu dan pilih Users Not Following Back. Maka akan muncul daftar akun tersebut.

Pengguna Instagram pun sekarang tidak perlu lagi repot untuk mengecek atau mengirim pesan melalui DM ketika perangkat yang bisa digunakan hanya PC atau laptop. Dua software di atas sangat mudah untuk digunakan. Kamu pun bisa kembali berkirim pesan kepada pengguna lain.

Mufti

Related Posts