Cari Lowongan Kerja Penulis Online? Kirim ke Sini Yuk

Cari Lowongan Kerja Penulis Online? Kirim ke Sini Yuk

Saat ini banyak lowongan kerja penulis online bertebaran di dunia maya, hanya saja masih banyak orang yang tidak tahu. Banyak juga media online yang mau menerima artikel dari penulis luar. Mulai dari situs berskala kecil hingga situs berita besar. Penulis akan mendapat honor dari tulisan yang berhasil tayang.

Sistem pembayarannya juga bervariasi, ada yang membayar menggunakan sistem koin berdasarkan jumlah pembaca. Di mana koin yang telah terkumpul dapat ditukar ke rupiah. Namun, kebanyakan situs membayar penulis sesuai dengan jumlah yang telah ditentukan sebelumnya.

Jika anda ingin mendapat penghasilan dari menulis, maka anda bisa memulainya dengan menjadi penulis lepas. Selain mendapat lowongan penulis freelance, anda juga bisa menjualnya ke beberapa situs tersebut. Jadi walaupun di rumah saja, tetap bisa menghasilkan.

Daftar Situs yang Mau Membayar Penulis

Sejak masa pandemi ini banyak orang yang lebih memilih untuk bekerja di rumah, termasuk para penulis. Mereka sering kali memanfaatkan masa karantina mandiri dengan menulis di rumah. Bagi para penulis ini, menghasilkan uang dari rumah sudah dilaukan sejak jauh hari, sebelum COVID-19 mewabah.

Mereka biasa mencari lowongan kerja penulis online di website penyedia pekerjaan freelance maupun mengirimkan karyanya ke website yang mau membayar artikel kiriman penulis luar. Berikut ini beberapa website atau situs yang mau membayar tulisan anda.

  1. UC News

UC News merupakan sebuah portal berita dan artikel yang memiliki layanan pengisian konten dari contributor melalui UC We-Media. Sebelum mulai berkontribusi, penulis harus mendaftar melalui aplikasi di ponsel lebih dulu. Saat mendaftar anda harus menyertakan foto diri dan KTP, selain itu anda juga harus memilih topik sesuai dengan minat.

Pertama, anda harus menulis sedikitnya 20 artikel per bulan, lalu anda akan mendapat bagi hasil dari iklan yang terpasang di artikel anda. Memang tidak ada informasi pasti berapa harga yang mereka tawarkan untuk satu artikel. Namun UC News mengklaim penulis dapat menghasilkan hingga 10 juta rupiah per bulan.

  1. Sahabat Artikel

Situs satu ini selalu menawarkan lowongan kerja penulis online untuk penulisan artikel dari berbagai jenis, mulai dari artikel untuk keperluan SEO ataupun artikel biasa. Mereka akan membayar tulisan dengan harga berbeda sesuai dengan jenisnya. Melihat tulisan yang diterbitkan, anda pasti langsung tahu jika mereka berminat pada tulisan yang berkualitas.

  1. Mongabay.co.id

Tidak perlu pusing mencari lowongan kerja penulis artikel, anda bisa mengirimkannya ke mongabay.co.id yang merupakan sebuah situs lingkungan. Situs ini hadir sejak 8 tahun lalu dan banyak menerbitkan liputan mengenai lingkungan, satwa, maupun tumbuhan. Mongabay.co.id merupakan salah satu jaringan situs berita populer di dunia yaitu mongabay.com.

Sejak 2012, halaman ini beroperasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap alam di Indonesia. Tidak saja fokus pada isu-isu kehutanan, mereka juga menyediakan kanal berita, analisis dan informasi yang berkaitan dengan lingkungan. Bukan hanya membayar artikel, mereka juga menerima kiriman foto dengan isu lingkungan.

Anda bisa mengirim artikel ringan jika tujuannya hanya untuk mendapa penghasilan tambahan. Tapi, jika ingin menulis artikel dan dibayar secara professional, media-media besar yang dapat menjadi pilihan. Dengan begitu anda tidak perlu repot terus mencari lowongan kerja penulis online, karena reputasi sebagai penulis juga akan meningkat.

Mufti

Related Posts